Senin, 03 November 2014

Disebut rock telah mati, vokalis Slipknot tidak terima

Saat ini chart-chart teratas musik dunia, kebanyakan didominasi oleh genre musik pop, R&B dan sejenisnya. Sehingga, membuat musik rock kurang berjaya di masa kini.

Menurut Gene Simmons vokalis dari Kiss, saat ini para musisi rock kurang mendapat dukungan penuh dari para label. Hal ini berbeda sekali dengan apa yang terjadi di era 60an dan 70an silam.

"Mereka tetaplah industri rekaman yang sama, dan saat ini para label lebih memilih membesarkan musik pop, rap, dan country. Sedangkan untuk para penulis lagu rock, blues, soul tidak sama sekali, benar-benar sudah mati. Rock benar-benar telah mati!" ungkapnya.

Frontman Kiss itu juga mengungkapkan kekesalannya pada acara pencarian bakat yang menjamur saat ini. "Kau tak perlu belajar bermain gitar atau menulis lagu, bernyanyi saja di kamar mandi kemudian ikut audisi THE X-FACTOR. Aku tidak mengejek acara ini atau para penyanyi pop sih. Tapi di mana Bob Dylan selanjutnya? Di mana Beatles selanjutnya? Di mana para penulis lagu? Di mana para komposer? Saat ini banyak dari mereka yang lebih memilih bekerja di balik layar, mengorbitkan para bintang pop dan menulis lagu untuk penyanyi-penyanyi ini," terangnya.

Tapi sebuah hal berbeda kemudian diungkapkan oleh Corey Taylor (Slipknot) menanggapi kritik pedas dari Gene. "Tidak bermaksud menentang pendapat dari Gene sih. Aku mengerti maksud yang ia katakan. Tapi caranya dulu untuk membuat album dan musik sudah ketinggalan jaman. Harusnya kau lebih melek teknologi, kau harus mengikuti perkembangan yang ada saat ini. Kau tidak bisa hanya duduk lalu membuat album, tour, album, tour. Sekarang ini semuanya tidaklah seperti itu," terangnya.

Taylor juga menambahkan kalau saat ini musik rock tidaklah mati, mereka hanya sedang 'istirahat' untuk sementara waktu. "Apakah kau bercanda?! Rock belum mati! Ku ulangi lagi, Rock dan Metal belum mati! Mereka menunggu waktu yang tepat untuk membunuhmu. Dan itulah yang kumaksud. Genre ini selama 10 atau 15 tahun memang sedang tenggelam. Tapi lihatlah rock bakal kembali lagi," ungkapnya semangat.

Benar juga sih, kalau terus-terusan membuat musik dengan cara yang lama dan tidak mengikuti segala perkembangan yang ada, bisa-bisa bakal benar-benar mati nih musik rock. Bagaimana, apakah kalian juga sependapat dengan Corey Taylor?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

About