Jumat, 09 Mei 2014

5 Fakta Menarik Konser Steve Vai di Jakarta

Gitaris dunia Steve Vai mengguncang panggung Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Senin 22 Juli 2013 dengan konser yang bikin penggemar terpukau.

Meskipun usianya tidak muda lagi, Steve Vai mampu membuat penonton berdecak kagum. Salah satu murid Joe Satriani ini tampil selama 2 jam dan menggoreskan kenangan indah bagi yang menyaksikannya.

Berikut beberapa fakta menarik seputar konser Steve Vai menurut pengamatan Okezone:

- Steve Vai Konser Kedua Kalinya di Indonesia

Gitaris kelahiran 6 Juni 1960 ini sudah dua kali mengunjungi Indonesia untuk menggelar konser, sebelumnya pada tahun 1996 ia juga berhasil menyihir para pecinta musik di Indonesia. Steve pun masih ingat bila ia pernah ke Indonesia sebelumnya. "Ini kedua kalinya saya kesini, dulu tahun 96 ya?" katanya.

- Steve Vai Gunakan Baju Elektrik di Konsernya

Bekas gitaris Frank Zappa ini selain menyuguhkan permainan gitar ciamik juga menyuguhkan beberapa gimmick menarik, salah satunya adalah saat ia mengenakan kostum robot penuh lighting dan laser, Steve terlihat seperti robot berdisko membawakan komposisi "Ultra Zone".

- Musisi Indonesia kepung konser Steve Vai

Dimana ada gula disitu ada semut, seolah mewakili kehadiran Steve Vai di Senayan. Seabreg musisi ternama ikut nonton aksi Steve Vai diantaranya Abdee "Slank", Cella "Kotak", Once Mekel, Ahmad Dhani, Ari Lasso, Kin "The Fly", personel Endah and Ressa, Piyu "Padi", sampai musisi muda macam Omo "Pee Wee Gaskin", mungkin masih banyak lagi musisi yang hadir menyaksikan Steve Vai.

- Steve Vai ciptakan lagu secara kilat di panggung

Urusan skill dan kemampuan membuat komposisi musik, Steve Vai tidak perlu diragukan lagi. Selain komposisi dan lagu Steve Vai memiliki tingkat kesulitan tertentu, Steve juga mampu membuat lagu secara spontan. Ini terlihat saat Steve mengajak dua orang penonton keatas panggung, hanya dengan mengikuti nada dan ketukan dari mulut saja,  lagu pun langsung tercipta.

- Konser 2 Jam, Stamina Steve Tetap OK

Sebagai musisi tentu dituntut memiliki stamina prima. Hal ini juga dimiliki oleh Steve Vai. Gitaris yang senang menggunakan gitar merek Ibanez ini tampil prima selama 2 jam tanpa jeda panjang. Sampai akhir lagu pun ia mampu mempertunjukkan aksi yang menawan dengan sebuah encore, benar-benar pertunjukkan yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

About