Rabu, 07 Mei 2014

Bassist Soundgarden Hampir Bergabung dengan Nirvana

Bassist Soundgarden, Ben Shepherd, mengaku bahwa ia hampir saja menjadi gitaris Nirvana. Hal tersebut dinyatakan oleh Shepherd dalam sebuah wawancara baru-baru ini, yang mengungkap bahwa ia hampir saja menjadi anggota band yang sama-sama berasal dari kota Seattle tersebut.

“(Sebelum saya bergabung dengan Soundgarden di tahun 1990) saya seharusnya bermain gitar untuk Nirvana. Pertama kali Kurt dan saya bertemu, kami berada dalam sebuah pesta di Olympia, kami adalah dua orang yang sendirian di ujung sofa, dan ada sebuah gitar di sana,” ungkap Shepherd, seperti dikutip dari Blabbermouth.

Ia menambahkan “Saya selalu mencoba menemukan gitar dalam sebuah pesta karena saya tidak terlalu menyukai pesta. Jadi saya mencoba menemukan gitar dan memainkannya sendiri. Begitu juga dengan Kurt, lalu akhirnya malam itu kami berbagi sebuah gitar, sebuah gitar akustik.”

Walaupun akhirnya ia tidak jadi bergabung dengan Nirvana, namun Shepherd jugalah yang menemukan drummer pertama Nirvana, Chad Channing, dan gara-gara Shepherd, Channing bergabung dengan Nirvana, sebelum digantikan oleh Dave Grohl.

“Chad adalah teman lama saya dan kami tergabung dalam sebuah band, di situ saya jadi vokalis. Ketika kami bermain dengan band ini selama beberapa tahun kemudian, Krist (Novoselic, bassist Nirvana) berkata, ‘Hei Ben, apakah drummer-mu memperbolehkan kami memakai drumnya?’ ‘Saya tidak tahu kamu berada dalam sebuah band, Krist. Keren.’ Jadi mereka melakukannya, dan begitulah bagaimana mereka bertemu Chad, dan berakhir dengan bergabungnya Chad dengan Nirvana,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

About